Kamis, 22 Maret 2012

Perbedaan hasil print/cetak tinta Art Paper dan tinta Pigment

Perbedaan hasil print/cetak tinta Art Paper dan tinta Pigment. Tinta Pigment adalah tipe tinta yang banyak dipakai oleh pengguna infus printer yang menginginkan hasil cetak yg tahan terhadap air ( water proof ) di semua jenis kertas. Tinta Art paper adalah tipe tinta yg diformulasikan khusus untuk head Epson sehingga bisa menghasilkan cetakan yang tajam dengan warna yang memuaskan di atas kertas art paper, art carton, HVS, Inkjet Paper dan photo paper.
Gambar Tinta Art Paper dan Tinta Pigmen
Untuk hasil perbedaan tinta art paper dan tinta pigment, kita simak tulisan berikut yg saya temukan di blognya http://sablon-baju.blogspot.com.

Hasil print dari tinta Art Paper Virginia Island dan Tinta Pigment Virginia Island. Saya membuat 4 buah hasil print di kertas Letter HVS. 2 buah hasil print menggunakan tinta Art Paper Virginia Island dan 2 buah hasil print menggunakan tinta Pigment Virginia Island.

Kalau menurut pendapat saya, hasil yang dihasilkan kurang lebih hampir sama. Tetapi kalau lebih diperhatikan hasil daripada tinta Art Paper Virginia Island lebih terang sedikit atau lebih mencolok. Ini sedikit hasil-hasil printnya :

Hasil Print Tinta Art Paper dan Tinta Pigmen
Gambar Tinta Art paper
Gambar hasil print tinta pigmen
hasil cetak tinta pigmen
Hasil cetak tinta Art paper
tinta art paper untuk cetak
perbedaan hasil cetak tinta artpeper dan pigmen
Kalau menurut pendapat Saya, jika teman2 sekalian tidak menggunakan printer untuk mencetak di kertas Art Paper, Temen2 sekalian cukup menggunakan tinta pigment saja.

Karena perbedaan hasil dari print tidak terlalu jauh perbedaannya. Sedangkan perbedaan harga per 100 ml nya cukup terpaut jauh. Untuk Harga Tinta Art Paper 100 ml Rp.90.000,-.Sedangakan untuk harga tinta pigment 100 ml Rp.45.000,-.

Sekian..Semoga penjelasan dari Perbedaan Hasil Print Tinta ArtPaper dan Tinta Pigment bermanfaat buat anda semua. Terimakasih untuk Bp.Suwanto Sjamsuddin untuk artikelnya. Sumber artikelnya beralamatkan sablon-baju.blogspot.com/2011/01/perbedaan-tinta-art-paper-tinta-pigment.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by abud_talang | Bloggerized by casil_computer - Premium Blogger Themes | Online Project management